Fokus ke Pernikahan Bukan Fokus Wedding

Sepintas terlihat dan terdengar sama. Pernikahan atau wedding hanya sebatas arti dari terjemah Inggris ke Bahasa Indonesia

Tapi kalau kita mau memahami lebih dalam, maka kedua hal ini menjadi sangat berbeda.

Wedding berkesan kepada rangkaian acara di hari resepsi pernikahan berlangsung. Semua proses dari pembuatan undangan, memilih menu catering, memilih souvenir untuk tamu undangan, memilih lokasi gedung resepsi pernikahan, itu semua adalah bagian proses acara wedding.

Nah, bagaimana dengan pernikahan.

Pernikahan adalah sebuah proses panjang. Proses ibadah seumur hidup. Janji sehidup sesurga. Bersama selamanya.

Pernikahan di mulai, ketika akad nikah diucapkan hingga maut menjemput.

Inilah yang membedakan wedding dan Pernikahan.

Kita selama ini selalu ingin terlihat sempurna di acara wedding. Pengantin wanita ingin terlihat cantik. Pengantin Pria ingin terlihat tampan.

Semuanya proses terencana rapih hingga ke detail terkecil pun diperhatikan.

Tapi sebagian kita lupa bahwa, pernikahan itu juga harus penuh perencanaan dan tidak sembarangan, serta saling menyempurnakan satu sama lain.

Jangan kalah dengan persiapan wedding yang begitu detail. Hingga kita lupa bahwa pernikahan itu perlu terus untuk dirawat agar terus bertahan, apapun cobaan dan ujian yang melanda.

Tulisan singkat ini menjadi pengingat dan nasihat kita bersama bahwa, usia pernikahan itu lebih panjang dari usia wedding yang cuma tidak sampai satu hari.

Silahkan di share jika merasa bermanfaat buat teman atau saudara yang membutuhkan